Thursday 22 November 2018

Dasar-dasar Penulisan 5W+1H

hari ini tepatnya tanggal 19 November 2018, seperti biasa saya berangkat ke kampus dipagi hari. namun hari ini sedikit berbeda karena akan diadakan acara Dakupa, semacam ajang pertujungan drama dari masing-masing prodi yang ada di Polimedia. kebetulan prodi saya mendapatkan tema tentang Nusa Tenggara Timur, semua terlihat sibuk mempersiapkan penampilannya. acaranya dimulai pukul 18.00 atau setelah maghrib. saat pukul 18.00 kurang, semua sudah disuruh turun ke hall karena harus mengatur tempat duduk untuk menonton. saya dan teman saya pun langsung turun ke bawa menggunakan lift. saat sampai di hall, kami langsung menuju ke tempat yang telah disediakan untuk prodi penerbitan, tepatnya di sebelah kanan bagian belakang. acaranya berlangsung lancar dan seru, namun sayangnya saya tidak bisa nonton sampai selesai karena sudah malam dan mengharuskan saya untuk segera pulang.

teman saya yang bernama Afnah harus menjalani operasi pada tanggal 21 November 2018, dikarenakan thyroid yang dideritanya. ia menjalani operasi di RS Hermina pada pukul setengah 6 sore. dan alhamdulillah operasinga berjalan lancar.

seperti biasa, rutinitas ku adalah kuliah. namun, hari ini masuk siang. panas matahari yang sangat terik membuat malas. hari ini telat nya hari kamis ada 2 matkul, yaitu pengantar ilmu komunikasi dan bahasa inggris. matkul pik membahas sedikit tentang periklanan. selesai matkul pik, seharusnya ada matkul bahasa inggris. namun dosen nya berhalangan hadir. lalu saya langsung pulang. seperti biasa, naik angkot lalu turun di stasiun up dan dilanjutkan dengan naik kereta turun di stasiun kalibata. sesaat sampai di stasiun kalibata, saya minta jemput oleh mama saya. dan dia bilang iya. saya udah menunggu di halte selama 30 menit namun tidak datang-datang padahal dari rumah ke stasiun hanya membutuhkan waktu 10menit jika naik motor. akhirnya saya memutuskan untuk naik angkot. 

siang itu saya sangat bosan sekali di rumah. saya pun memutuskan untuk pergi sendiri ke mall lippo kramatjati dan memesan tiket bioskop untuk nonton film “sebelum iblis menjemput”. saya memilih duduk di bagian atas sebelah pinggir. dan ternyata deretan bangku yg saya duduki tersebut kosong, artinya hanya ada saya di deretan itu. lalu ada segerombolan anak-anak smp yang duduk disebrang saya mengatan “kasian banget sendiri, lu gamau nemenin?” kepada temannya. ingin rasanya saya omelin, namun saya urungkan niat karna ramai dan akhirnya saya hanya pura-pura tidak dengar.

ketika saya dirumah sedang bermain pubg bersama teman saya, tiba-tiba terdengar suara adzan asar. ibu saya menyuruh untuk solat, namun saya bilang nanti karena gamenya tidak bisa di pause. saat saya sedang asik bermain, tiba-tiba game nya tidak connect. setelah saya cek, ternyata sambungan wifi saya mati, dimatiin oleh ibu saya. pengen marah-marah lagi ngewar tiba-tiba wifi di matiin tapi cuma bisa pasrah :(

No comments:

Post a Comment